Edukasi101 Media, Fasilitasi Agen Perubahan Menebar Manfaat Lewat Penerbitan Buku dan Multimedia Bertema Pendidikan

Banyak penulis merasa mereka kesulitan untuk menerbitkan karya-karya terbaik mereka ke penerbitan nasional. Padahal tulisan brilian mereka sangat berpotensi untuk memberi manfaat, membuka wawasan, dan menambah pengetahuan bagi pembacanya apabila diterbitkan secara luas. Para penulis ini dapat menjadi agen perubahan ketika karya berkualitasnya nya dapat memberi inspirasi hingga mendorong perubahan di masyarakat.

Untuk mempermudah para penulis menyebarluaskan karya-nya maka PT Edukasi Satu Nol Satu yang berfokus dalam pengembangan pendidikan dan sosial melahirkan satu unit usaha baru di bidang penerbitan buku dan multimedia bertemakan pendidikan dengan nama Edukasi101 Media Publishing.

Buku Apa Saja yang Diterbitkan Edukasi101 Media?

Penerbit buku Edukasi101 Media saat ini fokus menerbitkan buku bergenre Pendidikan Tinggi seperti : Buku Ajar, Buku Referensi, Modul Kuliah dan Modul Praktikum, Buku Panduan Akademik, Kumpulan Makalah (Proceeding), Jurnal Penelitian Ilmiah, Buku Pegukuhan Guru Besar, dan Kalender Akademik. Selain itu Penerbit Edukasi101 Media juga menerima penerbitan buku sekolah (SD, SMP, SMA sederajat) dan buku umum popular semacam buku fiksi, buku cerita dan biografi.

Misi kami menerbitkan buku adalah ikut mendukung penyebaran ilmu pengetahuan agar bangsa Indonesia meningkat kemampuan literasinya serta penguasaan keilmuannya.

Bagaimana Menerbitkan Buku di Edukasi101 Media?

Menerbitkan buku di Edukasi101 Media Publishing caranya simpel. Naskah Calon Penulis bisa di upload di https://media.edukasi101.com/kirim-naskah/  atau naskah bisa dikirim via email ke media@edukasi101.com (untuk ukuran file kurang dari 25MB). Selain itu, calon penulis bisa burning file naskah di CD-R lalu kirim ke alamat kantor Penerbit Edukasi101 Media di Cibubur Country Avenue, RT.7/RW.1, Cikeas Udik, Kec. Gn. Putri, Bogor, Jawa Barat 16966.

Apakah Terdapat Syarat Khusus Agar Karyanya Dapat Diterbitkan?

Naskah yang dikirimkan ukuran A4 dalam format file Ms.Word dan tidak mengandur unsur SARA. Aturan ketikan meliputi :

  • Font : Times New Roman , besar font 12pt
  • Spasi : 1.5
  • Margin : Top = 4; Bottom = 3; Left = 4; Right = 3 (semuanya dalam cm)
  • Minimal 200 halaman untuk fiksi/nonfiksi pembaca dewasa;
  • 80-180 halaman untuk nonfiksi remaja & 150-200 halaman untuk fiksi remaja;
  • Maksimal 60 halaman untuk naskah buku anak-anak.

Tuliskan di judul surel Kirim Naskah, diikuti dengan jenis naskah, kategori pembaca atau lini. Misal: KIRIM NASKAH, NONFIKSI, REMAJA.

Naskah dikirim melalui e-mail dalam bentuk lampiran (attachment), bukan dimasukkan ke dalam badan (box) surel. Bentuk data yang dilampirkan bisa berupa file MS Word atau PDF.

Lampiran surel berupa 1 berkas MSWords atau PDF yg urutannya sbb: (1) sinopsis & keunggulan naskah. Bila ada buku yang menjadi referensi sejenis, sebutkan judulnya. Tuliskan sinopsis & keunggulan maksimal dalam 300 kata; (2) biodata penulis yang berisi nama, alamat domisili, alamat surel, nomor telepon rumah dan/atau ponsel, karya-karya yang pernah dipublikasikan; (3) naskah buku. Naskah yg dilengkapi dengan ilustrasi/foto, harap dimasukkan ke dalam teks. Kami akan meminta berkas foto/ilustrasi terpisah bila naskah sudah dikonfirmasi terbit.

CategoriesArtikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Begin typing your search above and press return to search. Press Esc to cancel.